Bangun Keilmuan Berbasis Theoantropoecosentris Pascasarjana IAIN Psp Gelar Seminar Ilmiah

Pascasarjana IAIN Padangsidimpuan kembali menggelar seminar Ilmiah di awal tahun 2020 ini dengan menghadirkan Prof. Dr. M. Amin Abdulllah seorang pakar bidang filosofi islam jebolan Turki di Aula Gedung Perpustakaan Lantai III IAIN Padangsidimpuan, Kamis 30 Januari 2020.

Adapun seminar ini mengusung tema Membangun Paradigma dan Struktur Keilmuan Berbasis Teoantropoekosentris. Rektor IAIN Padangnsidimpuan, Prof. Dr. H. Ibrahim Siregar, MCL mengatakan seminar ini diadakan dalam rangka membangun dan memberikan penguatan dari berbagai sisi terhadap kepada seluruh civitas ademika IAIN Padangsidimpuan.

“Oleh karena itu kita nanti mendengarkan dengan sungguh sungguh untuk meluruskan, untuk diberi masukan, supaya kita tidak salah dalam memahami teoantropoekosentris itu. Untuk kita perlu bimbingan untuk penguatan dari Prof Amin Abdullah. Karena perlu diberikan penguatan dari berbagai sisi agar kita mampu menginplementasi hal tersebut (teoantripoekosentris).

Dalam paparan Prof. Amin Abdulllah konsep keilmuan berbasis teoantropoekosentris dikupas dengan berbagai sudut pandang yang relevan dengan perkembangan zaman. Para peserta dalam kegiatan tersebut sangat antusias terutama dari kalangan dosen tenaga pendidik. Dalam kesempatan tersebut para unsur pimpinan, para wakil rektor, dekan fakultas, dan mahasiswa dari Pascasarjana IAIN Padangsidimpuan.