Penjajakan Kerjasama Akademik Pascasarjana IAIN Padangsidimpuan dengan INCEIF Malaysia

Pada hari Senin, 25 Juli 2022, Prof. Dr. Dato’ Azmi Omar selaku Presiden dan CEO International Centre for Education in Islamic Finance (INCEIF) Malaysia melakukan kunjungan ke IAIN Padangsidimpuan. Beliau hadir sebagai salah satu keynote speaker dalam acara Konferensi Internasional yang digelar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Padangsidimpuan. Selain agenda tersebut, Beliau juga berkunjung ke Pascasarjana IAIN Padangsidimpuan dengan agenda penjajakan kerjasama antara INCEIF yang merupakan salah satu Universitas terkemuka dan satu-satunya Universitas di Malaysia yang fokus dalam bidang Islamic Finance dengan Pascasarjana IAIN Padangsidimpuan khususnya program studi Ekonomi Syariah.

Dalam kunjungan yang berlangsung di aula Pascasarjana IAIN Padangsidimpuan, Prof. Dr. Dato’ Azmi Omar diterima langsung oleh Direktur Pascasarjana IAIN Padangsidimpuan Dr. Fatahuddin Aziz, M.Ag. dan dihadiri oleh wakil rektor Bidang kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Ikhwanuddin Harahap, M.Ag, dekan FEBI Dr. Darwis Harahap, M.Si, wakil direktur pascasarjana Dr. Zulhimma M.Ag, Ketua Program studi Ekonomi Syariah Dr. Rukiah, M.Si, serta beberapa Dosen dan staf. Direktur Pascasarjana dalam sambutannya memberikan apresiasi atas kunjungan tersebut dan mendorong terwujudnya kerjasama khusunya dalam bidang akademik dengan INCEIF untuk kemajuan pendidikan Pascasarjana IAIN Padangsidimpuan. Dalam kunjungan tersebut juga difokuskan pada penguatan program studi ekonomi syariah melalui penambahan dosen tamu dari Malaysia terutama dari INCEIF. Melalui penguatan tersebut, diharapkan mampu meningkatkan kualitas pembelajaran khususnya dalam bidang Islamic Finance.

Kunjungan ini berjalan dengan lancer, Prof. Dr. Dato’ Azmi Omar juga memberikan apresiasi dan bersedia membantu dan menjalin kerjasama khususnya dalam bidang Akademik dengan Pascasarjana IAIN Padangsidimpuan untuk kemajuan bersama. Acara ini diakhiri dengan pemberian cindera mata dari program studi ekonomi syariah kepada Prof. Dr. Dato’ Azmi Omar selanjutnya ditutup dengan sesi foto bersama. Semoga kedepannya berbagai kunjungan dan kerjasama dengan INCEIF dapat terwujud dan terlaksana.