Padangsidimpuan, 4 Juni 2022 Pascasarjana IAIN Padangsidimpuan menggelar Seminar Ilmiah Komunikasi dan Penyiaran Islam bertemakan “Dakwah dalam Membangun Moderasi Beragama”. Narasumber dan peserta langsung hadir Aula Pascasarjana IAIN Padangsidimpuan. Peserta merupakan mahasiswa Pascasarjana IAIN Padangsidimpuan.

Acara ini dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Ikhwawnuddin Harahap, M.Ag. didampingi oleh Direktur Pascasarjana Dr. Fatahuddin Aziz Siregar, M.Ag. serta Dr. Mohd. Rafiq, M.A (Ketua Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam) selaku Ketua Panitia dalam kegiatan ini.

Narasumber pada kegiatan yaitu Dr. Nisful Khair, M.A. yang merupakan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Sumatera Utara. Dr. Nisful Khair, M.A. mengatakan “Agama tidak perlu dimoderasi karena agama telah mengajarkan prinsip moderasi, keadilan, dan keseimbangan”. Menurut beliau juga, dalam relaitas kehidupan masyarakat, dibutuhkan paham keagamaan yang moderat.

Kegiatan berjalan lancar dari dimulainya sampai ditutup kembali oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Padangsidimpuan.